Cara Meningkatkan Rating Resto di GoFood Gojek

Daftar Isi [Tampil]
Cara Meningkatkan Rating Resto di GoFood Gojek - Rating resto dapat Anda ketahui melalui aplikasi GO-JEK (pilih GO-FOOD). Nah di situ akan ditampilkan rating resto dalam bentuk bintang. Rating yang tinggi menandakan resto tersebut dipercaya konsumen.

Lantas bagaimana cara meningkatkan rating resto Anda di GO-FOOD? Jawabannya satu: KEPUASAN PELANGGAN. Rating resto Anda akan ditentukan oleh penilaian pelanggan setelah memesan di resto Anda.

Pelanggan akan memberikan penilaian atau rating kepada resto Anda menggunakan fitur rating merchant yang terdapat pada layanan GO-FOOD di aplikasi GO-JEK Pelanggan.

Fitur rating merchant ini digunakan untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelayanan restoran Anda. Tujuannya agar Anda dapat mengevaluasi bisnis secara berkala.

Mulai evaluasi dari proses produksi, pelayanan, pemasaran, hingga kinerja restoran berdasarkan rating yang diberikan oleh pelanggan.

Rating hanya dapat dilihat melalui aplikasi Gojek Pelanggan, dan sebagai acuan Anda untuk mengetahui tingkat kepuasan Pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan.


Ini adalah tampilan rating restoran di aplikasi GO-FOOD Pelanggan

Rating yang muncul pada halaman GO-FOOD merupakan akumulasi dari keseluruhan rating yang diberikan oleh pelanggan.

Oleh karena itu, penting untuk selalu memastikan kepuasan pelanggan dengan memperhatikan rating restoran Anda.

Cara Meningkatkan Rating Resto GoFood

Berikut tips meningkatkan rating resto yang bisa Anda lakukan:

1. Pastikan restoran Anda menggunakan foto menu yang menarik dan relevan.

2. Anda telah memberikan keterangan yang jelas dan lengkap pada setiap menu restoran Anda.

3. Selalu menonaktifkan menu secara real-time jika salah satu menu di restoran Anda telah habis atau tidak tersedia.

4. Selalu memastikan bahwa setiap pesanan Pelanggan sudah sesuai dengan permintaan khusus atau catatan yang diberikan oleh Pelanggan.

Nah, Anda sendiri bisa menambahkan foto pada menu restoran menggunakan fitur Pengaturan Menu. (Fitur Pengaturan Menu hanya tersedia untuk partner GO-FOOD dengan satu outlet saja atau outlet tanpa cabang atau single outlet).

Cara Cek Rating Pelanggan Resto GoFood

Apabila Anda ingin mengetahui rating pelanggan pada orderan yang sudah selesai pada hari tertentu, Anda bisa memberi tahu pihak GO-JEK dengan melalui aplikasi GO-BIZ. SIlahkan klik bantuan, lalu operasional, dan tekan maksimalkan rating restoran Anda di GO-FOOD.

Geser ke bagian bawah dan cari notifikasi ‘Kami dengan klik e-mail di bawah ini’. Anda bisa mencari tahu rating dari konsumen dalam jangka waktu maksimal satu bulan atau Anda hanya memilih hari tertentu saja.


Demikianlah informasi mengenai cara memaksimalkan atau meningkatkan rating resto GO-FOOD Anda. Kiranya bisa menjadi referensi bermanfaaat untuk mengoptimalkan penjualan Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Cara Promosikan GoFood Lewat Media Sosial

Cara Isi Saldo Gojek atau Top Up GoPay Terbaru 2020